477 Calon Anggota Paskibraka Ikuti Seleksi PIP


BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar seleksi Pengetahuan Ideologi Pancasila (PIP) bagi calon anggota Paskibraka tahun 2024. Tes digelar dimulai hari ini, Senin (26/2/2024), diikuti sebanyak 477 orang yang berasal dari 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. 

Kepala Badan Kesbangpl Kabupaten Bengkalis, Agus Sofyan melalui Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Busyairil, mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi PIP ini merupakan peserta yang telah lulus seleksi administrasi.

“Bagi yang lulus seleksi PIP, selanjutnya akan mengikuti tes intelengensia umum (TIU) pada 4-Maret mendatang. Tes ini juga online yang dikelola oleh BPIP,” ujar Busyairil.

 

 

Tahap selanjutnya bagi peserta yang lulus TIU, dilanjutkan tes parade, PBB, kesemapataan dan kepribadian. Dari 477 peserta yang ikut seleksi ini, akan dipilih 75 orang sebagai petugas pengibar bendera pada tg 17 Agustus 2024.

“Kita berharap pelaksanaan seleksi tahun 2024 ini berjalan lancar dan mendapatkan anggota yang mampu menjalankn tugas pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti,” tutup Busyairil.***

 

 

Tulis Komentar