Pererat Silaturrahmi, FKUB Siak Kunjungi FKUB Bengkalis


BENGKALIS-Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono menerima kunjungan silaturrahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kebupaten Siak ke FKUB Kabupaten Bengkalis di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkalis, Senin (4/12/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono mengucapkan selamat datang kepada FKUB Kabuapten Siak dan rombongan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. "Semoga kehadiran bapak/ibu di Negeri Junjungan mampu memperkuat tali persaudaraan, meningkatkan kondisi kerukunan dan semangat kekeluargaan antar masyarakat dan ummat beragama di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Siak," ucapnya.

Kerukunan sangat mempengaruhi kemajuan pembangunan. Karena itu kerukunan, harus terus digaungkan, dibicarakan dan dibudayakan secara masif di tengah kehidupan masyarakat, mengingat FKUB memiliki peran strategis dalam menjaga dan merawat kebhinekaan serta keberagaman agama yang ada di negara ini.


"Mari kita terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga antar umat beragama, membangun kesatuan dan keutuhan nasional, hidup dalam keberagaman, saling toleransi, dan saling berempati,” ajak Andris.

FKUB diharapkan dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan lagi peran serta fungsinya tersebut di tengah-tengah masyarakat, dengan menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, persaudaraan, hubungan kebangsaan, serta persaudaraan atas dasar kemanusiaan yang berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Di akahir acara dilakukan penyerahan cendaramata dari Kabupaten Bengkalis ke FKUB Kabupaten Siak dan juga cendramata dari FKUB Kabupaten Siak ke Kabupaten Bengkalis.

Hadir Kaban Kesbangpol Bengkalis Agus Sofyan, Wakil Ketua FKUB Sucipto, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, Ketua MUI Kabupaten Siak Nazir Khatan, ketua beserta jajaran pengurus FKUB Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Siak.***

Tulis Komentar