ASN Kebangpol Ikrar Netralitas Pilkada


fakta 1

 

BENGKALIS-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis menggelar deklarasi ikrar netralitas, Selasa (6/10/2020).

Ikrar tersebut sebagai bentuk komitmen ASN di lingkungan Kesbangpol untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020.

Pembacaan ikrar dipimpin Sekretaris Badan Kesbangpol Bengkalis, H Zakaria dan disaksikan Kepala Badan Kesbangol H Hermanto serta diikuti seluruh ASN.

Adapun poin-poin ikrar yang diikrarkan diantaranya menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

Kemudian menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai asn dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

Selanjutnya, menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. Dan, menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun. Berikut ikrar netralitas ASN.

 

IKRAR NETRALITAS APARATUR SIPIL NEGARA

PADA PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

DILINGKUNGAN BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

KABUPATEN BENGKALIS

 

 

DALAM RANGKA MENSUKSESKAN PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 KAMI BERKOMITMEN:

 

  1. MENJAGA DAN MENEGAKKAN PRINSIP NETRALITAS APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MELAKSANAKAN FUNGSI PELAYANAN PUBLIK BAIK SEBELUM, SELAMA MAUPUN SESUDAH PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020.
  2. MENGHINDARI KONFLIK KEPENTINGAN, TIDAK MELAKUKAN PRAKTIK-PRAKTIK INTIMIDASI DAN ANCAMAN KEPADA PEGAWAI ASN DAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT SERTA TIDAK MEMIHAK KEPADA PASANGAN CALON TERTENTU.
  3. MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL SECARA BIJAK, TIDAK DIPERGUNAKAN UNTUK KEPENTINGAN PASANGAN CALON TERTENTU, TIDAK MENYEBARKAN UJARAN KEBENCIAN SERTA BERITA BOHONG.
  4. MENOLAK POLITIK UANG DAN SEGALA JENIS PEMBERIAN DALAM BENTUK APAPUN.

 

DEMIKIAN IKRAR INI KAMI BUAT DAN DILAKSANAKAN DENGAN PENUH INTEGRITAS DAN RASA TANGGUNG JAWAB DALAM RANGKA MEWUJUDKAN NETRALITAS ASN YANG BERMARTABAT, BERETIKA DAN DEMOKRATIS DEMI TERWUJUDNYA PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI.

 

 

 

Tulis Komentar