Pemkab Bengkalis Ikuti Rapat Persiapan Pilkada Serentak 2020


BENGKALIS–Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengikuti rapat virtual bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri tentang pembahasan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Dari Pemkab Bengkalis diikuti Kepala BPKAD Aulia, Kepala Kesbangpol Hermanto Baran, Sekretaris BPKAD Zamri dan Kepala Bidang Perbendaharaan Yuni Harmonisari bertempat di ruang rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (2/6/2020).

Zamri mengatakan, Pilkada di Kabupaten Bengkalis tidak mengalami peregesaran kegiatan dana hibah.

“Sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang telah ditandatangani Bupati Bengkalis baik dengan Bawaslu maupun KPU dilakukan pentransferan dilakukan dengan berbagai tahapan,” kata Zamri.

Sementara Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Muhammad Ardian mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak akan dilaksanakan, Rabu 9 Desember 2020.

“Hal ini sudah kami lakukan rapat bersama DPR RI, KPU dan Bawaslu berdasarkan pergeseran kegiatan dalam Perpu no 2 tahun 2020 mengingat kondisi saat ini,” kata Ardian.

Ardian menambahkan terhadap penundaan ini tentunya terimbas terhadap proses  pelaksanaan Pilkada.

“Kami masih menunggu simulasi dari KPU terhadap penyesuaian anggaran pelaksanaan pilkada sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Ardian.***

Berita Lainnya

Tulis Komentar